Rabu, 23 Februari 2011

EXAMPLE OF PIDATO ::BY ME::

Hy all.....

selain ujian nasional,,kita pelajar SMP jg harus menghadapi ujian sekolah ataupun ujian praktek...

biasanya ujian praktek mata pelajaran B.Indonesia adalah berpidato...

Di sini Q cuma mw kasih contoh pidato yang udah Q buat (asli lhoo!!...hehe..)

moga biza bwt referensi...

thank y0u.. ^,^



Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Bapak Kepala SMP Negeri 1 Kalasan yang saya hormati,

Bapak/Ibu guru sekalian yang saya hormati,

dan teman-teman yang saya cintai

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa berkat rahmat dan hidayah-Nya kita semua dapat berkumpul di tempat ini dalam kondisi tak kurang suatu apapun. Tidak lupa saya ucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk berdiri di sini menyampaikan beberapa uraian mengenai pergaulan remaja masa kini.

Hadirin yang terhormat,

Pergaulan remaja zaman sekarang memang cukup memprihatinkan. Banyak masalah-masalah yang terjadi, seperti kekerasan, penyalahgunaan narkotika, seks bebas, miras, dan masih banyak lagi.

Masalah-masalah tersebut sebenarnya dipicu oleh pengaruh lingkungan dan pergaulan yang terlalu bebas. Selain itu, pengaruh negatif dari media massa seperti televisi, internet dan lain-lain turut pula memiliki andil. Kurangnya pendidikan moral pun tak luput menjadi penyebabnya.

Jika hal ini masih terus dibiarkan, kemajuan bangsa Indonesia akan semakin jauh dari kenyataan. Remaja sebagai generasi penerus bangsa seharusnya melakukan kegiatan-kegiatan positif yang dapat membantu kelancaran pembangunan bangsa.

Hadirin yang berbahagia,

Agar masalah-masalah tersebut tidak semakin berkembang, sebaiknya para remaja dibekali dengan keimanan dan pendidikan moral sejak dini. Dalam hal ini, andil orang tua sangatlah besar. Sebaiknya para remaja selalu dalam pengawasan orang tua dan tidak terlalu dibebaskan, tetapi jangan pula terlalu dikekang, agar remaja itu sendiri tidak melakukan hal-hal nekat yang justru lebih membahayakan. Selain itu, sosialisasi hendaknya lebih ditingkatkan lagi baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat.

Hadirin yang terhormat,

Dari uraian tersebut, dapat kita tarik kesimpulan bahwa pergaluan remaja saat ini memang perlu diwaspadai. Akan tetapi bila kita semua dapat mengatasi sebelumnya dengan cara dan niat yang ikhlas, serta dilandasi rasa kekeluargaan satu sama lain, InsyaAllah tidak akan ada lagi kenakalan-kenakalan remaja yang dapat merugikan bangsa, negara, remaja itu sendiri ataupun orang lain.

Dengan cara-cara tersebut, saya berharap semoga para remaja tidak lagi terjerumus dalam hal-hal negatif dan justru lebih meningkatkan kreatifitas dan prestasi mereka sebagai generasi penerus bangsa.

Hadirin yang berbahagia,

Demikianlah yang dapat saya sampaikan. Apabila terdapat beberapa kesalahan saya mohon maaf. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat. Terima kasih atas perhatian Anda sekalian. Akhir kata,

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

0 komentar:

Posting Komentar

Thank You Myspace Comments
Bye Myspace Comments

By :
Free Blog Templates